Rapat Koordinasi Penyusunan Anjab-ABK Biro PO 19 September 2022

...
By: Angga
Publish: Rabu, 21 September 2022 09:26 WIB

Pada tanggal 19 September 2022, Kelompok unit Organisasi dan Tatalaksana melaksanakan kegiatan rapat koordinasi penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja pada Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenko Polhukam bertempat di Bogor Jawa Barat. Kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan konfirmasi atas draft analisis beban kerja yang telah disusun oleh tim Ortala kepada pengampu masing-masing jabatan fungsional guna menghasilkan jumlah kebutuhan personil yang akan dituangkan dalam Peta Jabatan. Kegiatan dipimpin oleh Analis Kepegawaian Madya selaku koordinator dan dihadiri oleh anggota tim pelaksana dan pendukung serta personil dari unit kerja di lingkungan Kemenko Polhukam serta instansi lain sebagai pembanding. 
Dalam kegiatan tersebut beberapa hal yang menjadi pokok bahasan diantaranya:
a. Jabatan Fungsional Perencana dan Analis Anggaran beserta dengan kebutuhan formasi pada tiap jenjangnya;
b. Perhitungan volume output dari butir-utir kegiatan. Dalam hal ini konfirmasi jumlah volume output jabatan Analis Anggaran dan Perencana pada unit Biro PO sebanyak 41 dokumen dan unit Deputi sebanyak 5 dokumen.
Pada sesi diskusi disepakati jumlah kebutuhan formasi Analis Anggaran dan Perencana, baik di unit Biro Perencanaan dan Organisasi selaku pengelola pada tingkat Kementerian dan unit Deputi selaku pelaksana pada tingkat unit organisasi. Selain itu dimunculkan jabatan fungsional utama untuk mengakomodir pola karir masing-masing jabatan fungsional. Selanjutnya hasil dari identifikasi dan konfirmasi tersebut akan dilaporkan kepada instansi pembina masing-masing untuk mendapatkan persetujuan dan rekomendasi guna dituangkan dalam Draft Revisi Peta Jabatan yang saat ini dalam proses penyusunan. <AK25>